Total Pageviews

Thursday, June 9, 2011

Zodiak :)

ZODIAK : 


Zodiak (dari kata Yunani Zoodiacos Cyclos yang artinyaLingkaran Hewan) adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika[1], tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13. Dipercaya awal mula konsep ini berasal dari peradaban Lembah Sungai Eufratkemungkinan hanya dengan 6 rasi: CapricornusPisces,TaurusCancerVirgo, dan Scorpio, yang kemudian dipecah menjadi 12 karena penampakan tahunan 12 kali Bulan purnamapada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut.









Lingkaran Ekliptika


Di bola langit terdapat garis khayal yang disebut denganlingkaran ekliptika. Jika diamati dari bumi, semua benda tata surya (planetBulan, dan Matahari) beredar di langit mengelilingi lingkaran ekliptika. Keistimewaan dari ke-13 zodiak dibanding rasi bintang lainnya adalah semuanya berada di wilayah langit yang memotong lingkaran ekliptika. Jadi dapat disimpulkan zodiak adalah semua rasi bintang yang berada disepanjang lingkaran ekliptika. Rasi-rasi bintang tersebut adalah:



TandaRasi bintang[3][4]
NamaSimbolZodiak tropikalc
(2011)[5]
Sidereal zodiac
(Jyotisha) (2011,UTC)[6]
NameIAU constellationboundaries (2011)Lama hariBintang
paling terang
AriesAries21 Maret - 19 April14 April – 14 MeiAries19 April – 14 Mei25.5 hariHamal
TaurusTaurus20 April - 20 Mei14 Mei – 14 JuniTaurus14 Mei – 21 Juni38.2 hariAldebaran
GeminiGemini21 Mei - 20 Juni14 Juni – 14 JuliGemini21 Juni – 21 Juli29.3 hariPollux
CancerCancer21 Juni - 22 Juli14 Juli – 14 AgustusCancer21 Juli – 11 Agustus21.1 hariAl Tarf
LeoLeo23 Juli - 22 Agustus14 Agustus – 13 SeptemberLeo11 Agustus – 17 September36.9 hariRegulus
VirgoVirgo23 Agustus - 22 September13 September – 14 OktoberVirgo17 September – 31 Oktober44.5 hariSpica
LibraLibra23 September - 22 Oktober14 Oktober – 13 NovemberLibra31 Oktober – 21 November21.1 hariZubeneschamali
ScorpioScorpio23 Oktober - 21 November13 November – 14 DesemberScorpius21 November – 30 November8.4 hariAntares
OphiuchusOphiuchust/aOphiuchus30 November – 18 Desember18.4 hariRasalhague/ Alpha Ophiuchi
SagittariusSagittarius22 November - 21 Desember14 Desember – 13 JanuariSagittarius18 Desember – 21 Januari33.6 hariKaus Australis
CapricornCapricornus22 Desember - 19 Januari13 Januari – 12 FebruariCapricornus21 Januari – 17 Februari27.4 hariDeneb Algedi
AquariusAquarius20 Januari - 18 Februari12 Februari – 14 MaretAquarius17 Februari – 12 Maret23.9 hariSadalsuud
PiscesPisces19 Februari - 20 Maret14 Maret – 14 AprilPisces12 Maret – 19 April37.7 hariEta Piscium



Secara tidak disadari terkadang zodiak mempengaruhi gaya berpakaian . Setiap zodiak memiliki keunikannya masing-masing. Percaya? 



pic Berikut adalah GAYA BERPAKAIAN SESUAI ZODIAK :)

Aries
Aries biasanya menyukai warna merah dan senang memakai tren pakaian saat ini. Aries merasa tidak masalah jika ia jalan-jalan memakai baju dengan warna-warna cerah. Dan ciri khas dari gaya. Aries adalah terletak pada aksesoris kepalanya. Mereka suka untuk memakai topi stylish seperti vedora dan
 bowler

Untuk Aries yang bekerja kantoran, mereka tetap suka untuk memakai setelan ke kantor dengan setelan hitam klasik, namun tetap saja ada sesuatu yang berbeda dari pakaiannya. Misalnya menyelipkan dasi merah diantara kemeja.
Taurus
Untuk yang Taurus biasanya menyukai pakaian yang nyaman daripada harus menjadi korban tren. Namun saat ia berjalan di muka umum pasti ada sesuatu yang membuat orang menoleh kepadanya, misalnya sebuah tas hitam besar. Taurus menyukai bahan pakaian yang lembut saat disentuh, misalnya bahan katun yang halus. Taurus juga menyukai warna-warna natural, sesuai dengan elemennya yaitu tanah. Taurus yang digambarkan dengan simbol banteng ini biasanya senang memakai 
fashion item untuk dikenakan di lehernya yang indah. Kalung dan scraf seringkali menjadi pilihan.
Gemini 
Gemini yang simbolnya adalah dua wanita kembar ini memiliki setiap gaya berpakaian di lemarinya. 
Vintage, Casual, Chic, dan gaya lainnya memenuhi isi lemarinya. Aksesoris favorit para Gemini biasanya yang menonjolkan bagian tangan seperti gelang-gelang etnik atau cincin.
Cancer 
Cancer biasanya menyukai segala sesuatu yang feminim, manis dan
vintage. Dengan pilihan warna yang soft, terutama warna putih dan pastel. Jika sudah nyaman dengan satu baju, Cancer tidak akan bosan memakainya dalam waktu yang lama. Untuk aksesoris, Cancer senang menggunakan segala sesuatu yang berbau perak dan mutiara.
Leo 
MDers Leo menyukai segala sesuatu yang mewah. Biasanya menyukai baju-baju desainer, mengoleksi tas-tas dari label kenamaan, dan perhiasan yang membuat nampak anggun dan berkelas. Bahan satin dan perhiasan emas adalah dua hal yang Leo sukai dalam bergaya.
Virgo 
Disebut-sebut memiliki penampilan 
simply irresistible. Meskipun Virgo hanya memakai sebuah t-shirt putih polos saja, namun tetap terlihat menarik. Dan satu lagi, Virgo selalu terlihat rapi saat berpakaian. Warna favorit Virgo adalah biru dan seringnya memakai jenis-jenis pakaian yang kasual. Mereka tidak suka warna yang terlalu menyilaukan mata, baju yang terlalu ketat, atau baju yang hanya menjadi tren sesaat. Virgo juga senang mematchingkan bajunya dari atasan hingga bawahan.
Libra
Bagi Libra, fashion adalah 'passionnya'. Mereka selalu berusaha untuk tampil terbaik dalam berpakaian. Seringkali Libra yang memiliki ambang timbangan ini senang untuk selalu terlihat 'muda' dalam berpenampilan. Libra juga merupakan pribadi yang romantis, sehingga mereka yang Libra biasanya senang untuk memakai 
dress dan rok dengan pinggiran renda dan floral dress.
Scorpio 
Digambarkan sebagai seseorang yang terlihat seksi saat berpakaian. 
Leggingketat atau animal print yang dapat menonjolkan keseksian dari zodiak mereka, merupakan sesuatu yang Scorpio sukai. Untuk pilihan sepatu mereka senang memakai sepatu hak tinggi atau boot ketat, tidak lupa dengan sunglasses hitam yang membuat Scorpio terkesan misterius.
Sagitarius 
Bintang yang hobi berpetualang ini adalah sosok yang 
sporty dan casual saat berpakaian. Sagitarius senang memakai jaket, t-shirt yang nyaman, dan sepatu-sepatu sporty namun tetap stylish.
Capricorn 
Capricorn biasanya menunjukkan sisi serius dalam berpakaian. Mereka suka pakaian yang berkualitas dan menunjukkan kedewasaan dalam berpakaian. Mislanya sebuah 
little black dress dari label tertentu dipadukan denganclutch kulit dan sepatu hitam.
Aquarius
Lambang air yang menaungi zodiak ini, senang untuk memakai seseuatu yang berbeda dari orang lain dalam berpakaian. Bahkan bisa saja  Aquarius senang merancang pakaiannya sendiri. Aquarius tidak peduli jika saat ini celana 
jeans baggy sudah tidak 'in' lagi. Senang mendobrak aturan dalamfashion adalah ciri-ciri dari gaya berpakaian Aquarius yang memang digambarkan memiliki karakter yang menyukai kebebasan.
Pisces
Untuk Pisces biasanya 
fashion item yang mereka sukai bukanlah sebuahdress namun lebih berfokus kepada sepatu. Pisces biasanya dapat dengan mudah mengkombinasikan warna sehingga terlihat indah saat dikenakan. Mirip seperti Taurus, mereka tidak terlalu senang mengikuti tren, asalkan mengenakan sesuatu yang nyaman, untuknya itu sudah cukup. 








Zodiak memang memiliki banyak sekali keunikan . Jadi mari kita selalu cari tau !
Selamat Mencoba :)






















*sumber:megadiskon.com, google search

No comments:

Post a Comment