Total Pageviews

Sunday, May 29, 2011

I LOVE BALI !!

Bali ..
a small island with a big reputation :)
Bali has been called "The Island of the Gods" ... "The Last Paradise" ... "The Ultimate Island" ... and " The Island of a Thousand Temples". It is a place that inspires enthusiastic, even zealous, praise and has done so for centuries.
Since tourism began taking off in the 1920s, Bali's big claim to fame has been its unique culture. Say 'Bali' and image immediately come to mind of colorful religious festivals, exotic dances, shadow puppet theatre, mysterious temples and dramatic cremation ceremonies.
The Balinese have a reputation for being kind people, gracious, hospitable, and lovers of beauty, decoration, laughter and camaraderie. This reputation is not undeserved and many visitors find themselves charmed by the people more than by island itself. English is spoken widely and the national language "Bahasa Indonesia" is easy to pick up, which means communication is rarely a problem.
Foreigns are welcomed into local culture and given ample opportunity to learn, appreciate and enjoy life as it is lived by the Balinese ..


The Best Places in Bali , are :


Ubud ..      


Ubud adalah sebuah desa kelurahan, membawahi 13 (tiga belas) banjar dinas yang terdiri dari 6 (enam) desa adat, termasuk kecamatan Ubud,Kabupaten Gianyar dengan jarak 20 km dari kota Denpasar, Ubud dapat dicapai dalam 30 menit atau 15 menit dari kota Gianyar.
Ubud juga di kenal sebagai tempat yang sangat nyaman untuk melakukan kegiatan yoga ,meditasi dan kegiatan healing lainnya. Suasana Ubud yang masih hijau, dipenuhi oleh pemandangan sawah, merupakan pemandangan yang paling "perfect" untuk kegiatan tersebut.
Ubud juga melahirkan banyak sekali seniman hebat seperti Antonio Blanco,I Gusti Nyoman Lempad , dll.
Sebagai daerah tujuan wisata, Ubud memiliki banyak objek yang menarik bagi wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara. Beberapa diantara objek tersebut adalah Puri Saren, yang terletak di Puri Ubud, pasar seni tradisional, Monkey Forest (Wenara Wana) dan museum.















                                            SANUR

Pantai Sanur terletak di Desa Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan Kotamadya Dati II Denpasar. Pantai ini terletak di sebelah Timur dan Selatan desa Sanur, yang merupakan tepi Samudra Indonesia sebelah Selatan Pulau Bali. Tempat itu terkenal sejak dahulu kala, terutama ketika terjadi perang Puputan Badung pada tanggal 20 September 1906 dimana Belanda mendaratkan tentaranya di sana. Dalam sejarah Bali Kuno pantai Sanur juga terkenal, dan masdih ada tugu batu tertulis yang merupakan Prasasti Raja Kasari Warmadewa yang berkeraton di Singhadwala tahun 917, dimana sekarang terdapat di Blanjong Bagian Selatan Pantai Sanur.
Di kalangan Pariwisata, pantai Sanur pertama kali diperkenalkan oleh pelukis Belgia bernama A.J.Le Mayeur bersama istrinya Ni Polok yang menetap di sana sejak tahun 1937 dan mengadakan pameran lukisan karyanya sendiri. Daya tarik pantai Sanur sebelah Utaranya melingkar seperti setengah lingkaran dan bagian Selatannya berbelok dari Timur ke Barat, dimana gelombang air lautnya tak begitu besar dan bila airnya surut terlihatlah batu karang yang membentang berwarna-warni. Pada hari mendekati bulan mati air lautnya naik dan gelombangnya agak besar. Di sebelah Tenggara terlihatlah gugusan pulau Nusa Penida di seberang laut dan di sebelah Timur kelihatan panorama pantai Selatan Pulau Bali dengan gunungnya.








KUTA

 Sudah sejak tahun 1960an hingga saat ini, Kuta dikenal sebagai tempat wisata paling sibuk di Bali. Dan merupakan salah satu tempat tujuan wisata favourite di Indonesia. Banyak sekali wisatawan yang ingin sekali berkunjung ke pantai kuta di waktu liburan ataupun waktu senggang, rasanya belum pas bila ke Bali bila belum ke pantai kuta.
Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.



Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta.
Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.
(Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Kuta)








JIMBARAN

Jimbaran adalah tempat wisata favorit di Bali, menawarkan berbagai daya tarik makanan laut / seafood centre yang terletak di pinggir pantai, suasana sunset / matahari tenggelam yang indah kemudian suasana malam pantai Jimbaran yang romantik, sambil menikmati makanan di pantai diiringi alunan musik tentunya tak mungkin dilewatkan oleh wisatawan.




Jimbaran juga di kenal sebagai  sebuah pantai di Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Letaknya di sebelah selatan pulau Bali, sekitar 5 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai  / 20 km dan
 terdapat restoran-restoran makanan laut (seafood) dan juga hotel-hotel internasional. 





Ini hanya sebagian tempat yang paling terkenal di Bali. Kita sebenarnya masih memiliki banyak sekali tempat dan objek wisata yang indah , hanya saja kurangnya publikasi yang menyebabkan tempat-tempat tersebut agak kurang mendapat perhatian. Semoga kedepannya, Bali semakin di kenal sebagai tempat tujuan  wisata nomer #1 , dan semoga Bali semakin AJEG :)



*Sumber: Google Search & teks dikutip dari "Bali Chic" Magazine

No comments:

Post a Comment