Total Pageviews

Tuesday, May 17, 2011

How To Learn English Well ??

Belajar Bahasa Inggris , mungkin bagi kebanyakan orang sangatlah susah .. kenapa ? well .. pertama , itu karena kita sudah men'DOKTRIN diri kita sendiri bahwa : "Bahasa Inggris itu susah .. Bahasa Inggris itu menyebalkan .. etc" , tapi pada faktanya , Bahasa Inggris itu adalah bahasa internasional yang di pakai di seluruh dunia..
Kita boleh aja ga mahir bahasa Cina , bahasa Jerman , bahasa Prancis , tapi , kembali lagi , kalau Bahasa Inggris juga adalah kunci awal untuk mempelajari bahasa-bahasa yang lainnya ..
Kedua , kita harus menyukai pelajaran bahasa inggris itu sendiri .. Kalau kita suka , kita pasti akan merasa tertarik dan tertantang untuk mempelajari bhasa inggris lebih dalam lagi.

Di sini , ada beberapa TIPS untuk belajar bahasa Inggris yang cepat dan menyenangkan ...^^

1. READ
 Read English book, stories, notes, anything! Then write every new words you can find. Spend a little time to read it again and again. Remember, if you read it 10 minutes before you go to bed.
( Bacalah buku berbahasa Inggris, cerita-cerita, catatan-catatan, atau apapun! keudian tulislah setiap kata-kata baru yang kamu dapati. sisihkan sedikit waktu untuk membacanya lagi dan lagi. Ingat, jika kamu membacanya 10 menit sebelum tidur. )


2. TALK
Try to say those words correctly, then spell it, fast and clear, pretend that you're talking to somebody you like, Justin Bieber.. Britney Spears, Madonna or anybody ! It's the easiest way to memorize. Never say "I'm ashame" , because you are in your bedroom. ALONE!
( Cobalah untuk mengucapkan, kata-kata itu dengan benar, kemudian ejalah, cepat dan jelas, seolah kamu berbicara dengan seseorang yang kamu suka , Justin Bieber, Britney Spears, Madonna atau siapapun! inilah cara termudah untuk mengingat. Jangan pernah berkata "saya malu". karena kamu berada di kamar tidurmu. Sendiri! )


3. SING
 Sing a song, is a unique way to learning English fast. Usually, children never have any trouble in that. So, try sing a song in English correctly. Start it with an easy song that you like most, like "Unchained Melody" or any other song you like. Then translate it, and find the beauty of that song. It's helps you to listen carefully too, it's important to you.
( Nyanyikanlah lagu, ini cara unik untuk belajar bahasa Inggris dengan cepat. Biasanya anak-anak tidak memiliki kesulitan dalam hal itu. Jadi cobalah menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris dengan benar. Mulailah dengan suatu lagu mudah yang paling kamu sukai , seperti "Unchained Melody" atau lagu lainnya yang kamu suka. Kemudian terjemahkan dan temukanlah keindahan lagu itu. Itu juga membantumu untuk mendengarkan dengan teliti, itu penting bagimu.)



4. DOING a CONVERSATION
Ask somebody you can trust, it can be your parents, your teacher, neighbour, or friend to do a conversation with you. Start it with introducing yourself to somebody else. This will help you to speak English fluently. It's also practice your sense of talking well in English. More practice, there'll be more experience you'll have.
( Mintalah seseorang yang kamu percaya, boleh jadi orang tuamu, gurumu, tetangga atau teman untuk bercakap-cakap denganmu. Mulailah dengan memperkenalkan dirimu sendiri pada orang lain. Ini akan menolongmu berbahasa Inggris dengan lancar. Juga mempraktekan kemampuanmu berbicara bahasa Inggris, lebih banyak praktek, semakin banyak pengalaman yang kamu miliki. )



5. NEVER SAY GOODBYENever give up on learning something new about English. It's the way it is there'll be always some new things to learn. If you want to be Expert in English, you'll have to be as though as Rock. First, it's very difficult, then the success will be yours ! Good Luck ! :)
( Jangan pernah menyerah untuk belajar sesuatu yang baru tentang bahasa Inggris. Begitulah, akan selalu ada sesuatu yang baru untuk dipelajari. Jika kamu mau jadi seorang yang ahli berbahasa Inggris, kamu harus sekokoh batu. Pertama, adalah sangat sulit, kemudian, kesuksesan akan menjadi milikmu! Semoga Berhasil!)


*Sumber : Practical English Conversation by Yan Tirtobisono

No comments:

Post a Comment